Powered By Blogger

Kamis, 18 November 2010

Getting Along with Others ( Tugas Wawancara)

Assalamualaikum wr,wb

Pada hari Senin,ketika kelas saya belajar pelajaran Leadership, kami mendapatkan tugas untuk mewawancarai salah satu guru di sekitar Almuslim seperti guru : TK,SD,SMP,SMA,dan SMK Almuslim. Kegiatan ini bertemakan Getting Along with Others (GAWO) bertujuan untuk merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang guru atau dalam halnya menyatu dengan yang lain.
Dalam kegiatan ini saya satu kelompok dengan Septi Rahmayani. Kami memutuskan untuk mewawancarai salah satu guru di SMK Al-Muslim. Guru itu bernama Bpk.Suwarko beliau juga salah satu guru di SMA Al-Muslim yang mengajar Penjaskes(olahraga). Beliau sudah 24 tahun mengajar di Al-Muslim tepatnya dari tanggal 1 Juli 1986. Beliau lahir di Jakarta tanggal 27 November 1958, beliau sekarang berumur 52 tahun. Pada sekarang ini Beliau mengajar PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) dan Penjaskes. Beliau tinggal di dekat Al-Muslim tepatnya di Kp.Bahagia Jl. Raya Simpang 3, Setu. Selama 24 tahun Beliau pernah mengajar bidang studi seperti: Olahraga, PLH, IPS, PMP(PKN),PSPB(Sejarah), dan Agama. Beliau sekarng sudah mempunyai 4 anak. Beliau berkata "selama 24 tahun mengajar di Al-muslim saya bersyukur karena sudah bisa mengkuliahkan anak-anak saya." . Kesan Beliau mengajar di Al-Muslim merasa sangat bahagia dan sangat senang. Beliau dulu pernah menjadi Mahasiswa di IKIP(UNJ) yang berada di Rawamangun. Beliau dulu pernah mengambil jurusan Sejarah dan Antropologi.
Anggapan Beliau untuk siswa/siswi SMA Al-Muslim adalah baik-baik saja, kecuali ada yang berkasus dengan siswa/siswi Al-Muslim. Perasaan Beliau ketika Beliau mengajar tetapi tidak ada yang memperhatikannya adalah merasa kesal. Perasaan Beliau ketika ada siswa/siswi Al-Muslim yang tidak mentaati/melakukan 5s adalah merasa biasa saja. 
Pesan yang Beliau berikan adalah belajar yang sungguh-sungguh supaya mendapatkan banyak pengetahuan, memiliki sikap/akhlak yang baik, dan buatlah orang tuamu bangga karena sikap atau keberhasilanmu kelak. Beliau ingin kita menjadi sukses dan menjadi anak berprestasi.
Sekian dari saya .
Wassalamualaikum, wr,wb